yang punya baskom coklat

My photo
extremly addicted with chocolate

Tuesday, February 7, 2012

i'm not BB user!!!

Saya bukan pengguna Blackberry smartphone like common people in INDONESIA.
Kenapa? Hmm, saya ngga suka sama dengan ratusah juta orang di dunia ini. Saya ngga peduli orang bilang apa tentang saya yang ga mau pake Blackberry smartphone (BB).


Menurut pengakuan para BB user, mereka lebih mudah berkomunikasi dengan BBM, karena cepat dan murah. Network akan semakin luas dan komunikasi lancar. Betulkah begitu? Memang benar, via BBM, segala sesuatu akan lebih cepat karena menggunakan jaringan internet, dan biaya yang dikeluarkan hanya sedikit. 


Segala sesuatu yang bagus, pasti punya 'dark side' nya. Karena banyak sekali penduduk Indonesia yang menggunakan BB, maka jaringan juga semakin penuh, akibatnya, koneksi via BBM kadang terganggu dengan 'pending'. BB juga bukan barang yang tahan banting, apalagi tahan nge-hang kayak nokia 3315/3310, mobile phone sejuta umat jaman dulu :D


oke stop ngomongin smartphone hitam yang sama sekali tidak menarik minat saya untuk menggantikan mobile phone saya yang sudah sangat oke menurut saya ;)


sebagai non BB user, memang kadang saya merasa tersisihkan, tersingkirkan, dan termarjinalkan.
beberapa kasus saya:
1. Ngga tau kabar temen yang terbaru karena dia updatenya via BB.
2. Gatau ada kabar apa di kelas karena ngomonginnya di BB.
3. Ketinggalan gossip apapun karena lahan gosipnya di BB.
4. Ngga di kabar-kabarin tentang sesuatu yang penting karena ngabarinnya via BB.


Hmm, sepertinya menderita sekali ya jadi orang yang ga pegang BB diantara ratus ribuan orang yang punya BB. Tapi ngga juga ya. Setelah saya pikir-pikir, saya ngga pake BB ngga mati kok. Saya tetep bisa punya banyak temen, tetep bisa kenal banyak orang, tetep bisa update berita apapun.


Di satu sisi, dari sini juga saya bisa menilai berbagai hal. Gini, kalo BBM an kan bisa dibilang termasuk gratis lah ya, karena kita bayar akses internetnya aja. Dibandingan sms yang harus menggunakan pulsa, BBM jauh lebih praktis. Tapi, dari sini lah saya bisa liat, mana orang yang bener-bener butuh atau perhatian atau concern ke kita. Mereka yang masih mau sms/telfon kita, berarti mereka memang serius. Walaupun itu hanya sms nanya tugas, atau sms apapun deh, berarti mereka masih tau kita,kenal kita dan perhatian sama kita :)


Saya sendiri hampir tergoda untuk pakai BB, hanya untuk BBM nya saja, Tapi setelah dipikir-pikir lagi, kayaknya ngga terlalu penting juga yah. Toh dengan saya ngga pake BB, keliatan kan mana orang yang emang butuh/perhatian sama saya :D ya ngga?

No comments: